Jumat, 15 Februari 2013

macam-macam, bahan dan jenis kondom


ok guy and girls, kali ini gue akan bahas tentang kondom ,
gue harap ini akan jadi informasi tanpa di pandang sebelah mata y ? gue juga lampirin beberpa pedoman gue dalam buat artikel ini..
 
Kondom adalah alat kontrasepsi  atau alat untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit pada saatbersenggama. Kondom biasanya dibuat dari bahan karet, latex dan dipakaikan pada alatkelamin pria atau wanita pada keadaan ereksi sebelum bersanggama (bersetubuh) atau berhubungan suami-istri.

Kondom tidak hanya dipakai oleh lelaki, terdapat pula kondom wanita yang dirancang khusus untuk digunakan oleh wanita . Kondom ini berbentuk silinder yang dimasukkan ke dalam alat kelamin atau kemaluan wanita.

Cara kerja kondom wanita sama dengan cara kondom lelaki, yaitu mencegah sperma masuk ke dalam alat reproduksi wanita. Manfaat, keterbatasan maupun efek samping yang ditimbulkan kondom wanita, hampir sama dengan kondom lelaki. Tingkat efektifitas kondom wanita akan tinggi, apabila cara menggunakannya benar. Angka kegagalan kontrasepsi kondom sangat sedikit yaitu 2-12 kehamilan per 100 perempuan per tahun.

Kondom primitif
Menurut Charles Panati, dalam bukunya Sexy Origins and Intimate Things, sarung untuk melindungi penis telah dipakai sejak berabad silam. Sejarah menunjukkan orang-orang Roma, mungkin juga Mesir, menggunakan kulit tipis dari kandung kemih dan usus binatang sebagai "sarung”. Kondom primitif itu dipakai bukan untuk mencegah kehamilan tapi menghindari penyakit kelamin. Untuk menekan kelahiran, sejak dulu pria selalu mengandalkan kaum perempuan untuk memilih bentuk kontrasepsi.

Sarung linen
Gabriello Fallopia, dokter dari Italia yang hidup di abad ke-17 adalah orang yang pertama kali menjelaskan dua tabung pipih yang membawa sel telur dari ovarium ke uterus. Ia dikenal sebagai "bapak kondom" karena pada pertengahan tahun 1500 ia membuat sarung linen yang berukuran pas (fit) di bagian penis dan melindungi permukaan kulit. Penemuannya ini diuji coba pada 1000 pria dan sukses.
Kondom di abad 17 berbentuk tebal dan dibuat dari usus binatang, selaput ikan atau bahan linen yang licin. Namun karena kondom dipandang mengurangi kenikmatan seksual dan tidak selalu manjur mencegah penularan penyakit (akibat penggunaan berulang kali tanpa dicuci), kondom pun menjadi tidak populer dan jadi bahan diolok-olok.
Meski begitu, kondom tetap dipakai karena pada masa itu banyak pria yang khawatir tertular penyakit kelamin. A Classical Dictionary of the Vulgar Tongue yang terbit di London tahun 1785 menyebut kondom sebagai "usus kambing kering yang dipakai pria dalam hubungan seks untuk mencegah penularan penyakit".


Bentuk kondom pun makin lama semakin disesuaikan agar tujuan "aman dan nyaman" tercapai. Setelah era usus kambing, beberapa bahan pun dicoba untuk membuat kondom diantaranya : 

- Kondom karet
sory guy or girl ini bukan karet gelang y ? kalo engga mampu beli kondom y karet gelang pun jadi..ckckck.. ok kondom ini Sarung yang dibuat dari karet tervulkanisir muncul di tahun 1870. Masyarakat kemudian hanya menyebut sarung tersebut "karet". Pada masa itu kondom karet sangat mahal dan tebal. Para penggunanya disarankan untuk mencucinya sebelum dan setelah hubungan seksual. Mereka boleh memakainya sampai karetnya bocor atau pecah.

- Kondom latex
Jauh lebih tipis, steril, dan hanya sekali pakai, kondom generasi terbaru ini mulai diperkenalkan tahun 1930-an. Beberapa kondom pun didesain dalam bentuk lonjong dan efek menggelitik untuk kepuasan wanita. Kondom ini pun sudah memiliki tudung untuk menampung sperma sehingga lebih nyaman bagi pria dan aman untuk wanita.

- Kondom polyuretan
Ini merupakan versi terakhir dari kondom. Bahannya lebih tipis dari latex, lebih kedap dan anti bocor, serta memiliki pelumas. Kondom baru ini dianggap ideal untuk pria dan aman untuk wanita yang alergi terhadap latex.


Ok guys and girl kita berjalan ke waktu saat ini..
Seiring berjalannya waktu saat ini Berbagai merk yang terkenal di Indonesia seperti : sutra, fiesta, durex, okamoto
Telah menyajikan beberapa jenis kondom. Berikut jenis jenis kondom yang telah beredar  :

Kondom Paling Tipis
Jika dulu, banyak pasangan yang mempermasalahkan ketidaknyamanan saat menggunakan kondom dengan alasan kurang enak, kurang nikmat, dan kurang sensitif, maka diproduksilah kondom paling tipis. Dengan memakai kondom jenis ini, pasangan tidak perlu lagi mempermasalahkan ketebalan kondom yang bisa mengurangi kenikmatan saat berhubungan intim. Artinya, jika Anda menggunakan kondom paling tipis ini, Anda akan seperti tidak mengggunakan kondom sama sekali.

Kondom Bergerigi
Dahulunya, bentuk kondom dibuat polos tanpa ada tektur sama sekali. Kondom pria ini dibuat agar bisa menyerupai bentuk Mr P. Akan tetapi, setelah produsen kondom melakukan inovasi dengan memproduksi kondom dengan tekstur tertentu sambutan pasar cukup bagus. Masyarakat pun perlahan mulai mengenal. Kondom bergerigi . misalnya, banyak pasangan terutama wanita suka dengan bentuk kondom yang mempunyai dinding bintik-bintik (dotted) ini.

Kondom Getar
Kondom getar diciptakan untuk memberikan rangsangan yang lebih pada area intim wanita secara kontinyu dan cepat. Kondom getar dilengkapi dengan sebuah vibrator yang bisa menggerakkan Mr P secara otomatis dengan bantuan battery sebagai penggeraknya. Sehingga bagi Anda yang ingin mendapatkan sensasi yang berbeda saat berhubungan intim, bisa mencoba menggunakan kondom getar yang dilengkapi dengan tombol on/off ini.

Kondom Rasa/Aroma
Beberapa orang enggan menggunakan kondom, karena bau yang dikeluarkan dari bahan lateks menyengat. Tapi sekarang, Anda bisa memilih berbagai macam rasa kondom, mulai dari strawberry, pisang, durian, mint, cokelat, dan sebagainya.
Itu adalah beberapa macam-macam kondom yang saat ini banyak dicari oleh masyarakat. Sebagai informasi tambahan, saat ini merk yang banyak mengeluarkan berbagai macam kondom adalah Durex dan Fiesta. 

Nah, sekarang bagaimana dengan pilihan Anda?
mau pakai sutra, fiesta, durex atau okomoto , atu jangan jangan mau pake karet gelang tinggal di iket.."just kidding"

Sumber :
http://kesehatan.kompas.com/read/2009/08/05/12174354/mengenal.asal.mula.kondom
http://kondomwanitapria.com

1 komentar:

blogger mengatakan...

wonderful post, checkout post at
http://togetherfornature.blogspot.com/2012/07/what-is-nature.html
don't be shy to leave a comment and like us on facebook